Alasan Krisdayanti Ganti Nama Setelah Tahu Wasiat Ayah, Arti Sebenarnya Lebih Sakral Berunsur Jawa



 Alasan Krisdayanti ganti nama setelah tahu wasiat ayahnya belakangan diurai Diva sekaligus Anggota DPR RI itu.


Bahkan arti sebenarnya dari nama Krisdayanti yang asli sebetulnya lebih sakral dan lekat dengan unsur Jawa.�


Demi meneruskan wasiat ayahnya, Krisdayanti mengubah semua dokumen termasuk KTP dan akta lahir.


Usut punya usut, perubahan nama Krisdayanti itu tidak siknifikan.�


Kridayanti hanya mengubah namanya dari "Kridayanti" menjadi "Kris Dayanti".�


Meski hanya ejaan nama yang diganti, namun kedua kata ini menimbulkan arti berbeda jika tidak diubah.�


�Sebetulnya nama saya sendiri di akta, akta lahir saya tuh Kris Dayanti,� ungkap Krisdayanti di fX Plaza, Jalan Sudirman, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2023).


Ibu empat anak ini pun menceritakan sejak kapan dirinya mulai ingin mengubah nama panggungnya itu.


Istri Raul Lemos ini menyebut keinginannya muncul usai kepergian ayahnya dua tahun yang lalu.


Saat itu, lanjut KD sapaan akrabnya membuka dokumen-dokumen lama.


�Sepeninggal ayah saya tahun 2021 karena Covid-19, saya kembali buka berkas lama saya. Dan nemu kalau papa saya kasih nama saya Kris Dayanti, sesuai akte,� jelas Krisdayanti.


Perubahan penulisan nama Krisdayanti ini, menurutnya sebagai bentuk cintanya untuk sang ayah yang telah memberikan nama tersebut untuknya.


�Jadi ya bisa dibilang ini bukan napak tilas. Tapi juga mencintai nama pemberian papa saya,� lanjut KD.


Setelah itu, KD langsung mengubah namanya di semua dokumen pribadi termasuk kartu identitasnya yakni KTP.


�Semenjak melihat akte itu, saya juga di KTP, di dokumen lain diganti jadi Kris Dayanti gitu,� ujarnya.


Dikatakan Krisdayanti, di awal kariernya ia ingin menggunakan nama asli.


Hanya saja, pihak label tak mengubahnya demi kepentingan karier KD.


�Tapi kan saya terakhir dengan Warner Music, jadi memang mungkin mereka juga punya labeling atau icon yang lebih mudah dieja orang,� ungkapnya.


Bahkan di Instagram-nya, Krisdayanti juga telah menyematkan nama barunya.


Menurut sang ayah, nama Krisdayanti berasal dari bahasa Jawa yaitu Kris yang berarti pusaka dan Daya yang berarti kekuatan.�


Sehingga Kris dayanti adalah pusaka yang punya kekuatan seperti dilansir dari Wikipedia.�


Wanita kelahiran 24 Maret 1975 di Batu, Jawa Timur ini merupakan anak dari pasangan Trenggono yang keturunan Jawa Timur dan Rachma Widadiningsih berdarah Belanda, Madura.


Krisdayanti dibesarkan dalam keluarga yang kurang mampu dan kedua orang tuanya bercerai saat ia masih berusia dua tahun.


Akibat tidak punya penghasilan tetap, mereka sekeluarga tinggal di rumah nenek Krisdayanti sampai duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak