CEK FAKTA: Andin Nyanyi Lagu Ini untuk Seseorang dan Bikin Arya Saloka Menangis Mendengarnya



Amanda Manopo dikabarkan menyanyikan sebuah lagu untuk seseorang.


Kabarnya, Arya Saloka menangis mendengarnya.


Informasi itu disebarkan oleh kanal YouTube Lensa Mata yang mengunggah video berjudul "TERKUAK UNTUK SIAPA! Amanda Manopo Nyanyi Untuk Seseorang, Arya Saloka Menangis Mendengarnya".


Dalam thumbnail video tampak potret Amanda Manopo dan Arya Saloka yang menggendong seorang anak.


Latar belakang thumbnail itu, mereka berada dalam sebuah studio rekaman.


Video tersebut hingga kini telah ditonton sebanyak lebih dari 1.200 penayangan. 


Namun, benarkah Amanda Manopo bernyanyi untuk seseorang dan membuat Arya Saloka menangis mendengarnya? 


CEK FAKTA


Klaim yang menyebutkan bahwa Amanda Manopo bernyanyi untuk seseorang dan membuat Arya Saloka menangis mendengarnya adalah informasi salah.


Setelah menonton video berdurasi 8 menit 9 detik tersebut, tidak ada bukti valid maupun pernyataan resmi yang mengatakan bahwa Amanda Manopo bernyanyi untuk seseorang.


Bukannya memberikan penjelasan dari sumber kredibel, narator dalam video hanya menyampaikan kesuksesan Amanda Manopo memerankan Andin di sinetron Ikatan Cinta.


Dia juga menginformasikan berbagai kesibukan Amanda Manopo juga terus ditelisik oleh para netizen.


Kesimpulan:


Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa Amanda Manopo bernyanyi untuk seseorang dan membuat Arya Saloka menangis mendengarnya merupakan berita bohong atau hoaks.


Catatan Redaksi:


Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini.


Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak