CEK FAKTA: Arya Saloka Beli Cincin Berlian Seharga Rp 500 Juta, Siap Lamar Amanda Manopo



Arya Saloka dikabarkan membeli cincin berlian mewah seharga Rp 500 juta untuk melamar Amanda Manopo. 


Kabar itu sendiri dibagikan oleh kanal YouTube INFO ARTIS yang memposting video berjudul "BIKIN TAKJUB!! SORE INI ARYA SALOKA TERCIDUK BELIKAN CINCIN BERLIAN AMANDA MANOPO SEHARGA 500 JT".


Terlihat Arya Saloka memegang kotak cincin yang terbuka. Tampak sebuah cincin berwarna putih di dalam kotak tersebut. Di sebelah Arya Saloka berdiri Amanda Manopo mengenakan atasan merah muda. 


Video tersebut hingga kini telah ditonton sebanyak lebih dari 2.100 penayangan. Namun, benarkah Arya Saloka membeli cincin berlian seharga ratusan juta untuk melamar Amanda Manopo?


CEK FAKTA:


Informasi yang menyebut Arya Saloka membelikan cincin berlian untuk Amanda Manopo seharga Rp 500 juta adalah salah.


Narator dalam video tersebut hanya menyampaikan informasi soal keluarnya Amanda Manopo dari sinetron Ikatan Cinta. 


Selain itu, narator juga menyinggung tentang rumor kedekatan Arya Saloka dan Amanda Manopo. Hal itu menimbulkan isu lainnya, yaitu seputar keretakan rumah tangga Arya Saloka dan Putri Anne.


Namun setelah menonton video berdurasi 8 menit 40 detik di atas, narator sama sekali tidak memberikan penjelasan valid maupun bukti akurat tentang Arya Saloka membeli cincin berlian untuk melamar Amanda Manopo.


Faktanya, hingga saat ini Arya Saloka masih menjadi suami sah Putri Anne. Tak hanya itu, foto yang digunakan di awal video merupakan hasil editan.


KESIMPULAN:


Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kabar Arya Saloka membeli cincin berlian seharga Rp 500 juta untuk melamar Amanda Manopo adalah berita bohong atau hoaks.



Unggahan di atas tidak memiliki keselarasan antara isi video dengan judul yang tertera, sehingga dapat dikategorikan sebagai konten menyesatkan.


Catatan Redaksi:


Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak