Doa Agar Bisa Melunasi Hutang Secepatnya dari Ayat Alquran




Banyak sekali amalan atau doa agar bisa melunasi hutang. Salah satunya doa yang berasal dari ayat Alquran.

Doanya terdapat dalam Surat Ali Imran ayat 26-27.

Sejatinya, ayat suci Alquran merupakan kalamullah. Di dalamnya berisi petunjuk sebagai pegangan dari umat Islam.

Membacanya berpahala. Bahkan, pahalanya akan dihitung per hurufnya. Meskipun pembacanya tidak mengetahui artinya sama sekali.

Tentunya, pahalanya akan lebih besar ketika seseorang mempelajari lebih detail isinya. Kemudian, mengamalkan dan menyampaikannya kepada orang lain.

Perihal mengenai ayat suci Alquran yang dijadikan media untuk memohon pertolongan pada Allah SWT, ini merujuk pada perilaku sebagian ulama dan kaum muslimin di masa lalu.

Ayat Alquran ini dijadikan amalan harian. Salah satunya dijadikan sarana untuk meminta pertolongan seperti melunasi hutang.


Seperti dikutip dari kitab Mujarrabat Imamiyah, ada beberapa ayat Alquran yang sudah ditajrib (dicoba) oleh sebagian ulama.


Ayat Alquran ini salah satunya diamalkan sebagai doa agar bisa melunasi hutang secepatnya. Ayatnya sebagai berikut:


doa

amalan

doa melunasi hutang

cara mengamalkan


قُلِ اللَّهُمَّ مَالِك الْمُلْكِ تُؤْتِى الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَ تَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَ تُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَ تُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ‏ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. تُوْلِجُ الَّيْلَ فِى النَّهَارِ وَ تُوْلِجُ النَّهَارَ فِى الَّيْلِ وَ تُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَ تُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَ تَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيرِ حِسَابٍ


Latin: Qulillâhumma mâlikal mulki tu’til mulka man tasyâu wa tanzi’ul mulka mimman tasyâu, wa tu’izzu man tasyâu wa tudzillu man tasyâu, biyadikal khayru innaka ‘alâ kulli syay-in qadîr. Tûlijul layla fin nahâri wa tûlijun nahâra fil layli, wa tukhrijul hayya minal mayti wa tukhrijul mayyita minal hayyi wa tarzuqu man tasyâu bighayri hisâb.

Artinya: Katakan! Ya Allah Yang memiliki kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kekuasaan itu dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan-Mu lah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki pada siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan (batas).” (Ali-Imran: 26-27).

Lalu, bagaimana cara mengamalkannya?

Untuk mengamalkan doa pelunas hutang ini, seseorang dapat mengamalkannya selesai sholat fardhu.


Sebelumnya, bacalah wirid atau dzikir sembari menutupnya dengan doa tersebut. Harapannya supaya Allah SWT memudahkan urusan seseorang dalam melunasi hutangnya.


Demikianlah amalan dan doa agar bisa melunasi hutang dengan segera. Amalkan secara istiqomah untuk meminta pertolongan Allah, serta ikhtiarlah mencari pekerjaan sebagai sarana mencari uang untuk bayar hutang. Insyaalloh, Allah mudahkan urusan sehingga hutang segera dilunasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak