Divonis Kanker Payudara, Tangis Nunung Pecah: Takut Sekali, Kalau Operasinya Itu...

 


websitercti.com - Kombinasi Andre Taulany, Sule, dan Nunung pernah berhasil mengocok perut penonton dalam sebuah tayangan bersama.


Kini, salah satu dari mereka, Nunung sedang mengalami hal yang tak mengenakkan.


Nunung yang terkenal ceria dan kocak, kini divonis mengidap kanker payudara.


Pelawak senior yang selalu membuat suasana pecah, dikabarkan harus menjalani kemoterapi.


Nunung mengungkapkan bahwa memang di keluarganya memiliki genetik atau riwayat kanker.


Hanya manusia biasa, Nunung merasa kalut dan tak kuat saat di diagnosa idap kanker. Bahkan kanker yang dideritanya berindikasi ganas.


Dalam podcastnya bersama Ruben Onsu, tangis Nunung pecah saat menceritakan penyakitnya tersebut.


Tak kuasa menahan tangis, dirinya meceritakan bahwa kakaknya juga mengidap kanker payudara bahkan telah dioperasi sebelah.


"Sebelum didiagnosa dokter ada riwayat penyakit yang selama ini nggak saya ceritakan, kayak ini nanti harus cek darah setiap bulan. Nah tiba-tiba ada sakit baru yang didiagnosa ada kanker payudara, saya sedih tapi nggak boleh marah," ujar Nunung.


Nunung juga mengungkapkan ketakutannya dalam menjalani kemoterapi untuk penyembuhan kankernya.


"Takut sekali, kalau operasinya itu ya sudah operasi, kemo kan butuh waktu yang panjang. Tapi ya harus dijalani, takut, takut," kata Nunung dikutip dari youtube MOP Channel pada Kamis, 2 Februari 2023.


Nunung mengetahui dirinya mengidap kanker usai menjalani pemeriksaan ke Dokter. Hingga kemudian didiagnosa ada kanker yang di indikasikan ganas.


"Dokternya bilang bu ini ada benjolan nggak bagus segera di atasi ya, jangan ditunda-tunda. Terus hasil itu jadi dokter bilang, iya ini kayak kakaknya ada indikasi ke ganas, saya cuma diam aja," ungkap Nunung.


Alasan Nunung takut untuk kemoterapi, karena dirinya tidak akan bisa bekerja lagi dalam waktu lama. Dan ia juga takut nantinya akan berdampak pada kerontokan rambutnya.


"Kemo itu kan membutuhkan waktu berbulan-bulan, itu saya kan nggak kerja. Ya mikir lagi ya keluarga saya masih punya tanggung jawab anak-anak saya, saya pasrah aja jalannya Tuhan," ujarnya.


Salah satu ketakutan terbesarnya yakni takut tidak bisa lagi menafkahi keluarga saat menjalani kemoterapi.


Kita doakan yang terbaik, semoga Nunung diberikan kesehatan dan segera pulih agar bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Amin.***


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak