DULU Ditentang Masuk Islam, Artis Ini Tetap Nekat Mualaf, Terharu Ayah Dapat Hidayah and Ikut Hijrah



 Tak banyak yang tahu, artis cantik ini ternyata dulunya seorang mualaf.


Bahkan perjalanan sang artis untuk menjadi mualaf tidaklah mudah.


Sang artis sempat ditentang oleh ayahnya saat memutuskan untuk menjadi muslimah.


Berkat kegigihannya, sang artis akhirnya benar-benar menjadi mualaf.


Malahan sang ayah yang awalnya menentang, kini turut menjadi mualaf.


Sosok artis tersebut adalah Ingrid Kansil.


Pemilik nama lengkap Ingrid Maria Palupi Kansil ini pertama kali menjadi mualaf di tahun 1997 silam.


Diakui Ingrid, sebelum mualaf ia termasuk orang yang taat dalam beragama.


"Saya juga mualaf ya.


Meski saya di agama sebelumnya, saya selalu berupaya hidup saya untuk terus berinteraksi terus dengan Tuhan, apalagi saat sekarang (menjadi) Muslim.


Dulu saya termasuk yang rajin," ungkap Ingrid Kansil dikutip TribunTrends dari kanal YouTube Venna Melinda.


Diceritakan oleh Ingrid Kansil, keputusannya menjadi seorang mualaf berawal saat mempelajari beberapa agama.


"Saya memang belajar, mempelajari beberapa agama.


Bagi saya pada saat itu yang paling rasionable (masuk akal) adalah agama yang sekarang," ungkapnya.


Saya belajar, saya juga banyak diskusi dengan paman saya yang duluan hijrah, saya juga bertanya-tanya terhadap perbedaan-perbedaan," tambahnya.


Istri Syarief Hassan ini mengaku jika ia memang dibesarkan di keluarga yang beragam agama.


Ayah dan ibu Ingrid rupanya juga berkeyakinan yang berbeda.


"Ayah ibu saya kan satu rumah cuma beda prinsip beda agama, tapi satu rumah.


Papa dari Sulawesi Utara, Mama dari Jawa Barat." ungkap Ingrid.


Hingga akhirnya, Ingrid pun memutuskan untuk menjadi mualaf ikut keyakinan sang mama.


Namun saat itu, keputusan Ingrid Kansil ditentang oleh ayahnya.


Meski ditentang, Ingrid tetap pada keputusannya untuk memeluk Islam.


Baca juga: Sosok Sharanika Gadis India Viral Dinikahi Pria Korea, Gelar Akad Nikah di Masjid, Suami Mualaf


Hingga akhirnya ia resmi menjadi mualaf.


Setahun setelah Ingrid menjadi mualad, siapa sangka, sang ayah gantian mendapat hidayah.


Ayah Ingrid akhirnya ikut hijrah dan menjadi mualaf.


Terhitung kini sudah 26 tahun Ingrid Kansil menjadi seorang mualaf.


Artis yang kini menjadi politikus ini juga telah mantap memakai hijab.


Penampilan anggun Ingrid pun tak jarang menuai pujian dari warganet.


Sosok Raja Muay Thai Asal Thailand Viral, Jadi Mualaf & Nikahi Pacar, Pakai Peci di Hari Pernikahan


 Sosok pria berjuluk Raja Muay Thai dari Thailand jadi sorotan publik.


Pria bernama Rodtang Jitmuangnon ini merupakan petarung On Championship.


Si Raja Muay Thai ini belakangan menghebohkan publik dengan kabar pernikahannya.


Tampak ia mengunggah foto bersama sang istri.


Istri pria berjuluk `Iron Man` ini mengenakan hijab.


Di hari pernikahannya, tampak pula Rodtang mengenakan baju muslim lengkap dengan peci.


Sontak foto tersebut menghebohkan publik.


Sebagai informasi, istri Rodtang adalah seorang petarung Thailand juga.


Ia adalah Aida Looksaikongdin.


Mereka sudah pacaran sebelumnya, lalu lamaran, sebelum akhirnya menikah dengan cara Islam.


Kabar pernikahan ini viral mengnat sebelumnya Rodtang sempat ditahbiskan biksu Buddha.


Penasihan tersebut biasanya dilakukan pria Buddha sebelum menikah.


Akhirnya pria berusia 25 tahun ini mengkonfirmasi memutuskan untuk mengikuti agama istri.


"Aku juga ingin mengklarifikasi.


Istriku beragama Muslim sekarang.


Dia menjadi Muslim sesungguhnya," ujar penerjemah Rodtang.


"Dia sudah mengucap Syahadat dan menjadi Muslim," tukasnya.


Saat akad nikah, Rodtang terlihat mengenakan gamis pria.


Penampilannya makin lengkap dengan peci.


Sang istri memakai gaun berpotongan A-line yang elegan dengan hijab.


Wanita itu juga mengenakan selendang transparan.


"Nikah adalah bukti dari cinta sejati, ketulusan untuk menjaga satu sama lai selamanya.


Bukan hanya di dunia tapi persetujuan untuk bersama selamanya.


Aku adalah hidupmu selamanya," tulis Rodtang.


Pasangan ini sama-sama petarung.


Mereka bertarung di One Championship.


Meski sudah menikah, tampaknya mereka belum bisa bulan madu.


Rodtang diketahui harus fokus pada dua pertandingan besarnya terlebih dahulu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak