Melly Goeslaw Operasi Potong Lambung, Berat Badan Turun 34 Kg



Musisi Melly Goeslaw belum lama ini menjalani operasi bariatrik alias potong lambung.


Berat badan Melly Goeslaw pernah menyentuh angka 100 kilogram. Kini, setelah menjalani operasi tersebut, berat badan Melly Goeslaw turun hingga 52 kilogram.


"Aku pernah 100 kilogram, dan sekarang 52 hingga 53 kilogram. Iya, aku operasi potong lambung, namanya bariatrik. Memang itu dilakukan yang obesitas," kata Melly Goeslaw dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Rabu (26/4/2023).


"Enggak semua yang ingin kurus dan bisa bariatrik. Mesti SOP-nya body mass index 35 dan aku sudah diabetes lumayan parah. Dan diabetes ini bagus kalau kita melakukan bariatrik itu. Jadi di-approve," ungkap Melly Goeslaw.


Setelah menjalani operasi tersebut, beberapa perubahan dialami oleh Melly Goeslaw.


"Dipotong dari 100 persen dipotong 85, jadi 15 persen. Jadi kalau makan ya bersendawa mulu. Ini sahur paling satu sendok makan nasi," ucap Melly.


"Makan pelan-pelan banget. Kalau gue makan satu sendok, sudah kenyang. Gue masih ingin minum, kalau gue paksa dua sendok makan, ya gue enggak bisa minum," lanjutnya.


Hasilnya, dalam delapan bulan, berat badan Melly Goeslaw sudah turun 34 kilogram.


"Waktu jalani bariatrik itu aku 87, dan sekarang turun 34 kilogram dalam waktu 8 bulan. Itu turun sendiri karena asupannya dikit," tutur Melly.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak