CEK FAKTA: Arya Saloka Ngaku Punya Hubungan Terlarang, Ingin Segera Nikahi Amanda Manopo

 


Arya Saloka dikabarkan mengaku secara blak-blakan bahwa ia memiliki hubungan terlarang dengan Amanda Manopo dan ingin segera menikahi pemeran Andin tersebut.


Kabar itu dibagikan oleh kanal YouTube HITS TV yang mengunggah video berjudul "ARYA SAMPE BLAK BLAKAN PUNYA HUBUNGAN TERLARANG DAN AKAN SECEPATNYA NIKAHIN AMANDA INI BUKTINYA".


Dalam thumbnail video terdapat narasi yang menyebut bahwa Arya Saloka mengatakan dirinya memiliki hubungan terlarang.


Foto yang digunakan pada thumbnail menampilkan Arya Saloka dan Amanda Manopo dalam balutan hijab, di mana keduanya seolah tengah melakukan pernikahan.


Hingga kini, video itu telah ditonton sebanyak lebih dari 2.700 penayangan. Namun, apakah benar jika Arya Saloka mengaku memiliki hubungan terlarang?


etelah menonton video berdurasi 8 menit 16 detik di atas, informasi yang menyebut Arya Saloka memiliki hubungan terlarang adalah salah.


Narator sama sekali tidak memberikan bukti valid ataupun pernyataan dari sumber resmi yang menyebut tentang klaim Arya Saloka memiliki hubungan terlarang dengan Amanda Manopo.


Di sisi lain, foto yang digunakan adalah hasil editan. Foto perempuan yang mengenakan hijab tersebut sebenarnya bukanlah Amanda Manopo.


Unggahan tersebut tidak memiliki keselarasan antara isi video dengan judul yang tertera.


Kesimpulan:


Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kabar Arya Saloka mengaku memiliki hubungan terlarang dan ingin segera menikahi Amanda Manopo merupakan berita palsu atau hoaks.



Catatan Redaksi:


Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak