CEK FAKTA: Amanda Manopo Sudah Dapatkan Hak Asuh Anak Arya Saloka, Siap Jadi Ibu Tiri Ibrahim?



Hibungan Rumah tangga Arya Saloka dan Putri Anne diisukan retak karena perceraian. Nama Amanda Manopo pun terseret setelah ia dan Arya Saloka memerankan peran suami istri di sinetron Ikatan Cinta.


Karena itu, para penggemar menilai jika Arya Saloka lebih cocok berpasangan dengan Amanda Manopo. Bahkan telah beredar kabar jika Amanda Manopo sudah mendapatkan hak asuh anak Arya Saloka, Ibrahim.


Kabar tersebut dibagikan oleh kanal YouTube Amanda Chanel yang mengunggah video berjudul "Terbaru malam ini || Amanda Manopo Sudah Mendapatkan Hak Asuh Anak Arya Saloka".


Narasi serupa terlihat dalam thumbnail video. Tampak seorang pembawa berita sedang memberikan informasi terkait. Di atasnya, terdapat layar kecil yang memperlihatkan Arya Saloka bersama Amanda Manopo.


Hingga kini, video itu telah ditonton sebanyak lebih dari 2.400 penayangan. Namun, benarkah Amanda Manopo sudah mendapatkan hak asuh anak Arya Saloka?


CEK FAKTA:


Klaim yang menyebutkan bahwa Amanda Manopo mendapat hak asuh anak Arya Saloka merupakan informasi salah.


Tidak ada bukti valid maupun pernyataan resmi yang ditampilkan dalam video berdurasi 9 menit 12 detik tersebut.


Narator dalam video sama sekali tidak menjelaskan terkait klaim di atas. Hingga saat ini, baik Arya Saloka maupun Putri Anne pun belum memberikan klarifikasi soal rumor yang beredar. 


Tidak ada foto atau video yang cukup membuktikan bahwa Arya Saloka dan Amanda Manopo benar-benar memiliki hubungan dan merebut Ibrahim dari tangan Putri Anne.


Selain itu, foto yang ditampilkan pada thumbnail pun hanyalah hasil editan guna merekayasa keadaan. 


Kesimpulan:


Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kabar Amanda Manopo sudah mendapatkan hak asuh anak Arya Saloka merupakan berita palsu atau hoaks.


Catatan Redaksi:


Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak