Cek Fakta: Putri Anne Syok Melihat Tespek Amanda Manopo di Dompet Arya Saloka, Benarkah?



Cek Fakta: Putri Anne Syok Melihat Tespek Amanda Manopo di Dompet Arya Saloka, Benarkah? (Thumbnail YouTube)

Beredar kabar yang menarasikan bahwa Putri Anne syok melihat isi dompet Arya Saloka yang berisi tespek milik Amanda Manopo.


Kabar itu disebarkan oleh akun Youtube dengan 1,37 ribu pengikut bernama @Aladin work melalui sebuah video yang diunggah pada 1 Juni 2023.


"Putri Anne syok melihat isi dompet Arya Saloka ternyata sangat mengejutkan isi tespek punya Amanda" begitu judul dalam unggahan tersebut seperti dikutip Mamagini, Kamis (1/6/2023).


Selain itu, unggahan tersebut juga menyertakan gambar thumbnail dengan narasi sebagai berikut:


Baca Juga:Jokowi Harap Pembangunan Terus Berlanjut Meski Ganti Presiden, Singgung Anies?


"syok !! Putri Anne temukan tespek!!

putri Anne temukan hasil tespek Amanda manopo didompet Arya Saloka!!"


Namun begitu, apakah benar Putri Anne syok melihat isi dompet Arya Saloka yang berisi tespek milik Amanda Manopo?


Penjelasan


Setelah melihat unggahan tersebut secara utuh, video itu sama sekali tidak menampilkan tayangan terkait Putri Anne yang syok melihat tespek milik Amanda Manopo berada di dompet Arya Saloka.


Video tersebut juga sama sekali tidak menunjukkan bukti bahwa Putri Anne melihat tespek milik Amanda Manopo di dompet Arya Saloka.


Baca Juga:EKSKLUSIF dari Kamboja: Hadapi Cuaca Panas, Asupan Nutrisi dan Cairan Atlet Dipantau untuk Cegah Dehidrasi


Faktanya, berdasarkan penelusuran, hingga saat ini tidak ada bukti atau pun berita kredibel yang menyatakan Putri Anne melihat tespek milik Amanda Manopo di dompet Arya Saloka.


Kesimpulan


Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa klaim yang menyatakan Putri Anne syok melihat tespek milik Amanda Manopo di dompet Arya Saloka merupakan klaim yang salah.


Unggahan tersebut merupakan unggahan yang mengandung informasi tidak benar dan narasi menyesatkan.


Catatan Redaksi:


Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Mamagini.Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak